Rumah murah Pondok Dukuh Indah 5

Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Rabu, 27 Maret 2019

 Penerapan ergonomi berarti penerapan sikap kerja insan yang benar di lingkungan kerj Penerapan Ergonomi dalam Penataan Fasilitas Kantor

Penerapan ergonomi berarti penerapan sikap kerja insan yang benar di lingkungan kerja. Ergonomi sanggup di terapkan pada beberapa aspek dalam bekerja, yaitu posisi kerja, proses kerja, tata letak daerah kerja dan akomodasi yang terdapat di daerah kerja/kantor, serta cara pengangkatan beban.

Kegunaan dari penerapan ergonomi yaitu untuk memperbaiki performa dan mengurangi energi kerja yang berlebihan serta mengurangi kelelahan, mengurangi waktu yang terbuang sia-sia, dan meminimalkan kerusakan peralatan atau akomodasi kerja/kantor yang disebabkan kesalahan insan dan memperbaiki kenyamanan dalam bekerja. Lebih lanjut baca Ergonomi di Perkantoran

Berdasarkan manfaat yang diberikan oleh ergonomi tersebut, maka ergonomi perlu diterapkan dalam aktifitas penataan akomodasi kantor atau tata letak fasilitas. Melalui penerapan ergonomi dalam penataan akomodasi kantor, beberapa tujuan sanggup dicapai yaitu sebagai berikut.

  • Meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental melalui upaya pencegahan cedera dan penyakit kerja, menurunkan beban kerja fisik dan mental, serta mengupayakan promosi dan kepuasan kerja.
  • Meningkatkan kesejahteraan sosial melalui peningkatan kualitas kontak sosial dan mengkoordinasi kerja secara tepat, guna meningkatkan jaminan sosial baik selama kurun waktu usia produktif maupun sehabis tidak produktif.
  • Menciptakan keseimbangan rasional antara aspek teknis, ekonomis, dan antropologis dari setiap sistem kerja yang dilakukan sehingga tercipta kualitas kerja dan kualitas hidup yang tinggi.
Untuk menerapkan ergonomi dalam penataan akomodasi kantor, maka ada beberapa prinsip ergonomi yang perlu diperhatikan dan sanggup dijadikan fatwa ketika menerapkan ergonomi tersebut.

Menurut Baiduri terdapat dua belas prinsip ergonomi, yaitu sebagai berikut:

  1. Bekerja dalam posisi atau postur normal
  2. Mengurangi beban berlebihan.
  3. Menempatkan peralatan supaya selalu berada dalam jangkauan.
  4. Bekerja sesuai dengan ketinggian dimensi tubuh.
  5. Mengurangi gerakan berulang dan berlebihan
  6. Meminimalisasi gerakan statis.
  7. Meminimalisasi titik beban.
  8. Mencakup jarak ruang.
  9. Menciptakan lingkungan kerja yang nyaman.
  10. Melakukan gerakan, olah raga, dan perenggangan ketika bekerja.
  11. Membuat supaya peragaan dan pola gampang dimengerti.
  12. Mengurangi stress.
Ergonomi dalam penataan akomodasi kantor penting diterapkan lantaran ditujukan untuk lebih memanfaatkan area yang ada, mempermudah segala aktifitas di sekitarnya, serta memperlihatkan jaminan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan bagi pegawai yang bekerja.

Pada jadinya semua hal tersebut akan mempengaruhi kinerja pegawai tersebut. Tata letak akomodasi merupakan pecahan dari perencanaan akomodasi yang lebih fokus pada pengaturan unsur-unsur fisik. Unsur-unsur fisik tersebut sanggup berupa mesin, peralatan, meja, bangunan dan sebagainya.



Referensi:
Ika Widyanti, Administrasi Perkantoran, Yudistira
Rina Puspita Dewi, Menciptakan Naskah Dokumen,
http://www.clarkson.edu/risk_ehs/ergonomics

0 komentar:

Posting Komentar