Latar Belakang.
Kinerja guru Sekolah Menengah kejuruan dalam mengemban kiprah pembelajaran (PBM) ditandai dengan keteguhan memegang kesepakatan profesional guna mewujudkan layanan pembelajaran bermutu. Implikasinya, guru dituntut bisa mengekplorasi potensi diri guna mencari, merumuskan dan memformulasikan desain pembelajaran yang inovatif bisa memberi akomodasi kepada penerima didik dalam memahami, menguasai, dan mempraktikkan bahan ajar.
Fakta di lapangan yaitu sebagian besar guru pada semua satuan pendidikan khususnya Sekolah Menengah kejuruan melakukan PBM secara konvensional yang mengarah pada capaian sasaran kurikulum. Dampak yang besar lengan berkuasa dan menjadi indikator menonjol yaitu rendahnya produktifitas guru dalam menyusun karya ilmiah dan pengembangan penemuan dalam pembelajaran.
Penulisan karya secara lebih khusus diarahkan pada hasil karya ilmiah dan penemuan pembelajaran guru yang meliputi pengembangan produk dan cara pembelajarannya, model, strategi, metode, media, dan pendekatan pembelajaran yang tertuju pada terciptanya pemberdayaan siswa di sekolah.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Melalui Subdit PTK Sekolah Menengah kejuruan Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan DIKMEN mengadakan aktivitas Lomba Karya Ilmiah dan Inovasi Pembelajaran (KIIP) 2015 bagi Guru Sekolah Menengah kejuruan se Indonesia, syarat dan ketentuan sanggup di download melalui link surat sebagai berikut : Kisi-Kisi Ujian Kesetaraan Paket B dan C
sumber: http://p2tkdikmen.kemdikbud.go.id/
0 komentar:
Posting Komentar