Rumah murah Pondok Dukuh Indah 5

Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Kamis, 28 Maret 2019

Komunikasi bertujuan untuk memberikan suatu pesan atau gosip sampai pesan tersebut diterima oleh si akseptor setepat mungkin, apapun bentuk dan cara penyampaiannya.

Menurut Onong Uchjana Effendi dalam bukunya Dimensi-dimensi Komunikasi, tujuan komunikasi ialah sebagai berikut:

 Komunikasi bertujuan untuk memberikan suatu pesan atau gosip sampai pesan tersebut  4 Tujuan Komunikasi

1. Perubahan Sikap

Komunikasi bertujuan untuk mengubah sikap seseorang atau masyarakat. Misalnya kegiatan memperlihatkan gosip mengenai hidup sehat tujuannya ialah supaya masyarakat mengikuti contoh hidup sehat dan sikap masyarakat lebih kasatmata terhadap contoh hidup yang sehat.

Seorang komunikasi sesudah mendapatkan suatu pesan dibutuhkan sanggup mengubah sikapnya menjadi lebih baik atau positif. Demikian pula dalam banyak sekali kegiatan komunikasi yang sering kita lakukan, disadari atau tidak, kita berusaha mensugesti sikap orang lain dan berusaha semoga orang lain itu bersikap kasatmata sesuai impian kita.

2. Perubahan Pendapat

Komunikasi bertujuan untuk mengubah pendapat seseorang. Agar tujuan komunikasi ini tercapai maka komunikasi harus berusaha membuat pemahaman. Pemahaman ialah kemampuan memahami pesan secara cermat sebagaimana yang dimaksudkan oleh  komunikator. Setelah memahami apa yang dimaksud komunikator maka akan tercipta perubahan pendapat di kalangan komunikan.

Contoh: pemberian gosip mengenai suatu kebijakan pemerintah. Biasanya kebijakan pemerintah akan menerima tantangan dari masyarakat, meski ada juga yang mendukung. Agar kebijakan tersebut sanggup diterima, maka penyampaian gosip wacana kebijakan tersebut harus lengkap supaya pendapat masyarakat sanggup terbentuk untuk mendukung kebijakan tersebut.

3. Perubahan Perilaku

Selain bertujuan mengubah sikap dan pendapat orang lain, komunikasi juga bertujuan untuk mengubah sikap maupun tindakan seseorang, yang semula berperilaku negatif bermetamorfosis positif. Misalnya, kampanye kesehatan mengenai ancaman merokok yang sanggup menimbulkan gangguan kesehatan.

Setelah mengikuti kampanye tersebut seorang perokok berusahan mengurangi/berhenti merokok, dan mengikuti contoh hidup sehat. Selain itu, sikap orang tersebut juga akan lebih kasatmata terhadap contoh hidup sehat sehingga secara sukarela mau mengikuti kegiatan hidup sehat.

4. Perubahan Sosial

Dalam suau kegiatan komunikasi, derma pesan atau gosip kepada masyarakat juga bertujuan semoga masyarakat mau mendukung dan ikut serta dalam tujuan yang diinginkan oleh gosip tersebut. Misalnya, derma gosip wacana pemilu pada masyarakat tujuan final yang dibutuhkan antara lain semoga masyarakat ikut serta dalam memperlihatkan pilihan bunyi pada pemilu tersebut, dan tidak bersifat golput dalam memilih.

Demikian pula dalam derma gosip wacana hidup sehat, tujuan final yang dibutuhkan ialah semoga anggora masyarakat ikut serta dalam berperilaku sehat, dan sebagainya. Jadi, kegiatan komunikasi tersebut bertujuan untuk membuat terjadinya perubahan sosial dan partisipasi sosial dalam masyarakat.


0 komentar:

Posting Komentar