1. Petunjuk Kerja
a. Buatlah Notula Rapat dari pelaksanaan acara Rapat Tri Wulan ihwal Evaluasi Kinerja Pegawai
b. Ketik dengan memakai aplikasi komputer Word Processing
2. Alat dan Bahan
a. Komputer
b. Printer
c. Kertas HVS ukuran A4
d. Alat tulis lainnya
3. Alur Kegiatan
a. Mempersiapkan alat dan materi yang diharapkan
b. Baca soal dengan cermat
c. Buat Notula Rapat dengan baik dan benar
d. Sebelum dicetak simpan pada file anda
e. Cetak hasil ketikan di kertas HVS A4
4. Hasil yang diharapkan
a. Notula Rapat yang baik dan benar
Baca juga Soal dan Jawaban UKK Mengelola Dana Kas Kecil TP. 2017/2018Alur Cerita Rapat :
Rapat Tri Wulan ihwal kinerja pegawai RS. Harapan Abadi.
Rapat diselenggarakan pada hari Sabtu, 18 Februari 2017 di Ruang Rapat Lt. 2 RS. Harapan Abadi pukul 08.00 WIB dihadiri oleh :
1. Direktur Utama
2. Kepala Bagian Kepegawaian
3. Kepala Bagian Keuangan
4. Kepala Bagian Rumah Tangga
5. Kepala Bagian Pemasaran
6. Tiga orang staff manajemen masing-masing Maulana, Siska dan Anda sendiri
Agenda Rapat :
1. Pembukaan
2. Laporan Kinerja Pegawai
3. Peningkatan Profesionalisme
4. Penutup
Rapat dibuka oleh Direktur Utama Bapak Prof. Dr. Bagio Karyadi pada pukul 08.00 Pimpinan mengucakan terima kasih atas kehadiran para penerima dan menyampaiakan ihwal tujuan dilaksanakannya rapat yaitu untuk mengevaluasi kinerja pegawai selama tri wulan (Oktober, November, Desember 2017) .
Selanjutnya Kepala Bagian Kepegawaian menyempaikan materi selanjutnya yaitu ihwal kinerja pegawai. Berdasarkan data yang telah dihimpun oleh para staff kepegawaian ternyata kinerja pegwai selama tiga bulan pertama memperlihatkan hasil yan glebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini ditunukkan dengan tingkat kehadiran pegawai yang mencapai 95%. Angka ini lebih tinggi 5% dari tahun sebelumnya. Namun demikian tingkat keterlambatan pegawai masih cukup tinggi mencapai angka 10%. Sedangkan keterlambatan di setiap bab bervariasi. Disamping tingkat kehadiran pegawai, dia juaga memberikan ihwal hal lainnya, menyerupai disiplin, kemampuan kerja pegawai dan kaitannya dengan peningkatan laba perusahaan. Pimpinan juga menganalisa bahwa kinerja pegawai turut mempengaruhi pencapaian terebut.
Selanjutnya dia meminta Maulana untuk memberikan laporan ihwal kinerja pegawai, khususnya berkaitan dengan kehadiran pegawai.
Maulana : Berdasarkan data dari keharian pegawai disimpulkan bahwa :
1. Dari data pegawai sebanyak 100 orang, tingkat kehadiran mereka rata-rata mencapai 95%
2. Tingkat keterlambatan pegawai rata-rata 10%
3. Ketidakhadiran pegawai rata-rata alasannya yaitu sakit
4. Sedangkan keterlambatan sebagian besar alasannya yaitu perjalanan
Selanjutnya pimpinan meminta masukan, tanggapan dan saran dari para penerima ihwal data yang telah disampaikan berikut untuk perbaikan ke depan.
Prabowo, SE (Kepala Bagian Keuangan) memberikan tanggapan ihwal kebijakann yang sanggup menciptakan pegawai untuk bekerja lebih rajin contohnya dengan memperlihatkan insentif bagi mereka yang hadir 100% setiap bulan, diberi penghargaan juga berupa akta sehingga hal ini sanggup memotivasi mereka.
Merisa Anggraini, SE (Kepala Bagian Rumah Tangga) memberikan bahwa data yang telah disampaikan sebaiknya diumumkan di setiap bagian, jika perlu dipasang di pengumuman.
Drs. Joko Widodo (Kepala Bagian Pemasaran) memberikan bahwa selain diberi reward untuk pegawai yang berprestasi, bagi mereka yang rendah kinerjanya juga diberikan peringatan, menyerupai mereka yang terlambat dipotong uang gajinya atau uang makannya.
Siska memberikan bahwa banyak pegawai yang memberikan kepadanya bahwa banyak pegawai yang sudah berusaha tiba sempurna waktu tetapi kadang banyak kendala dalam perjalanan, sehingga mereka keberatan jika ada pemotongan honor untuk mereka yang terlambat. Mereka berharap ada kebijakan dari manajemen.
Setelah adanya masukan pimpinan memperlihatkan alternatif solusi dalam meningkatkan kehadiran mereka yaitu ada toleransi keterlambatan sebanyak 3 kali kali dalam sebulan, selebihnya keterlambatan mereka dipotong sebesar Rp 20.000,- yang disetujui mereka.
Selanjutnya pimpinan mengharapkan masuikan kepada penerima untuk meningkatkan profesionlisme kinerja mereka.
Tentang hal ini mereka umumnya memiliki pendapat yang hampir sama yaitu perlu adanya peningkatan honor bagi mereka, pembinaan dan diklat pegawai yang terus menerus dan memadai, makanan dengan gizi yang baik dan sebagainya.
Rapat ditutup pukul 11.00 WIB dengan ucapan salam.
Berikut ini rujukan menjawabnya.
contoh tanggapan notula rapat |
Jawaban dari soal tersebut sanggup diunduh pada tautan diakhir artikel ini. Perlu diketahui tanggapan dari soal diatas merupakan hasil pekerjaan salah satu siswa di sekolah kami dan tanggapan siswak kami tersebut tidak mutlak benar.
Nama siswa tersebut akan terlihat pada bab bawah Mengelola Pertemuan Rapat. Semoga dengan dibagikan tanggapan kas kecil ini, mempermudah adik-adik dalam membahas soal-soal UKK kedepan.
Perlu diingat bahwa file yang aku bagikan ini ditujukan untuk mempermudah pembahasan Mengelola Pertemuan Rapat.
unduh di sini
0 komentar:
Posting Komentar